by

Pemkab Talaud Laksanakan Vaksinasi Masal, Presiden Joko Widodo Pantau Langsung

-Porodisa TV-229 views

Melonguane-Talaud,  Demi mencegah penyeberan virus Corona di Daerah Wilayah Perbatasan NKRI, Pemerintah Kabupaten Talaud Gelar Vaksinasi Masal. Jumat, (25/02/2022).

Perayaan vaksinasi masal yang di ikuti oleh 300 warga kepulauan Talaud, kali ini terbilang special. Pasalnya, tak hanya di Kabupaten Talaud, proses vaksinasi ini di ikuti oleh seluruh Kabupaten Kota di tanah air dan di Pantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara daring, yang saat ini telah melakukan Kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Talaud Dr dr Elly Englebert Lasut didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Sekertaris Daerah Kabupaten Talaud Yohanis B K Kamagi usai kegiatan tersebut menjelaskan Kabupaten Talaud saat ini berada di angka 76% untuk pencapaian vaksinasi pertama, sedangkan yang ke dua masuk dalam pencapaian 49% hingga ke tiga 1,35%. ” Jadi total dosis yang sudah di salurkan sudah hampir seratus empat ribu dari target pencapaian dari target sasaran seratus tujuh puluh dua ribu suntikan ” Kata E2L saat di lapangan Makodim 1312 Talaud.

Lebih lanjut orang nomor satu di bumi Prodisa menegaskan ,bahwa kepulauan Talaud untuk daerah terluar sudah masuk dalam pencapaian vaksinasi 70%.

Pencapaian vaksinasi bagi kabupaten talaud di ketahui, sudah melebihi apa yang di targetkan Pemerintah pusat seharusnya, akan tetapi warga Talaud yang saat ini berada di luar daerah telah melakukan vaksinasi di kabupaten kota lainya, sehingga Pemerintah Daerah saat ini berbenturan dengan data di lapangan.  ” Saat ini kami tinggal menunggu konfirmasi vaksinasi dari luar daerah, kami harapkan lewat melakukan konsulidasi data. Kabupaten Talaud boleh mencapai target dari apa yang di tentukan Pemerintah pusat, yang saat ini kami belum memasukan data meraka akibat menungunya konfirmasi dari luar daerah atau satgas covid yang saat ini mereka kunjungi” Tutup Bupati Kepulauan Talaud.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed