by

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis SP4N Lapor

Melonguane-Talaud, Pelaksanaan Sosialisasi dan Bimbingan teknis SP4N Lapor yang dilakukan secara Virtual dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dr.Yohanis B.K Kamagi. AP, M.Si (10/09)

Selaku pembicara dalam Bimbingan teknis Tommy Putra Pratama Gunawan, S.Kom sebagai analisis Sistem Informasi di Unit Deputi sistem informasi pelayanan publik, Deputi bidang pelayanan Publik kementrian PANRB dengan Participan sebanyak 55 (Lima puluh lima) yang terdiri dari pejabat penghubung instansi (user pengelola SP4N Lapor) Dinas / Badan dan kecamatan se Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dasar Hukum pelaksanaan SP4N Lapor UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan Publik, Perpres Nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik, Perpres Nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE dan Permenpan Nomor 46 tahun 2020 tentang Roadmap SP4N tahun 2020-2024

Sambutan presiden dalam penyampaian kinerja Ombusman 2020, 08 februari 2021 “ Kita punya kerja besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku, terjebak kepada hal-hal bersifat prosedural, bersifat administrative. Agar menjadi pelayanan publik yang menekankan pada kecepatan, inovatif dan berientasi pada hasil. Partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk mendukung hal tersebut melalui pengaduan”.

Arti pentingnya pengelolaan pengaduan yaitu Hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan berkualitas, penyelenggara mengetahui kekurangan dari pelayanan public,  penyelenggara memiliki kesempatan untuk memulihkan ketidakpuasan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed